Berita

Kepala Kankemenag Lampung Utara Melantik 16 Jabatan Kepala KUA Kecamatan

Sabtu, 27 April 2024 15:08 WIB
  • Share this on:

Lampung Utara (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Jum'at 26 April 2024.

Kegiatan Pelantikan dihadiri dan disaksikan oleh Kasubbag Tata Usaha Nang Sukarman, Para Kasi dan Kagara Kankemenag Lampung Utara, Kepala Madrasah Se Lampung Utara, dan Kepala KUA Se Lampung Utara.

Dalam Sambutannya Kakankemenag Totong Sunardi menyampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya hendaknya bekerja dengan sebaik baiknya,  bekerja dengan penuh dedikasi dan sebagai suri teladan bagi bawahan kita atau staff kita yang ada di lingkungan kita masing- masing.

Lanjut  Totong, Juga tak kalah pentingnya bapak - bapak yang akan bekerja dilingkungan baru akan senantiasa dilihat oleh masyarakat dan akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah Swt. Mari kita bekerja dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab.

Kementerian Agama adalah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam bidang agama, Tupoksinya dibagi menjadi dua yakni Pendidikan dan Keagamaan.Tupoksi pendidikan ada di pendidikan Madrasah dan PAI, dan bagian keagamaan ada di pundak bapak bapak sekalian yang barusan dilantik. Jelasnya

Saya berharap kepada bapak sekalian yang baru saja dilantik hendaknya bekerja secara cermat, dan jujur sebagaimana dimaksud dalam peraturan Menteri Agama No.34 Tahun 2016 tentang tugas pokok fungsi selaku Kepala KUA yang ada di Kecamatan. Yang kita tahu tugas pokok yang paling utama adalah menjalankan proses pencatatan nikah. Kemudian penyelenggaraan keluarga sakinah, urusan kemasjidan, penerangan agama islam , urusan haji dan umrah. Katanya

 

Pemilihan para pejabat yang sore hari ini dilantik telah melalui proses mekanisme yang panjang baik dari kualifikasi atau kompetensi.  Bapak – Bapak adalah manusia pilihan yang terpilih untuk dibebankan tugas menjadi kepala KUA di tempat masing - masing. Silahkan segera berkoordinasi dengan para staffnya, forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga kehadiran bapak bapak di tempat tugas yang baru bisa diterima masyarakat. Ucap Totong

Mutasi, rotasi atau promosi adalah hal yang biasa dan lumrah karena keperluan organisasi yang harus bergerak dan dinamis. Tegas Kakankemenag

 

Berikut Daftar Nama Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Tentang Pengangkatan Jabatan Kepala kua Kecamatan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Tahun 2024 Nomor : B-0628/Kw.08.1/1.c/Kp.07.6/04/2024, Tanggal 19 April 2024.

1. Hoiri : Kua Kec.Kotabumi Utara

2. Welly Kusworo : Kua Kec.Abung Kunang

3. Didi Sumardi : Kua Kec.Abung Tengah

4. Dadang Jumarna : Kua Kec.Abung Selatan

5. Muhammad R.Iswan : Kua Kec.Sungkai Selatan

6. Abdul Rohim : Kua Kec.Tanjung Raja

7. Ansori : Kua Kec.Abung Semuli

8. Erdiyansyah : Kua Kec.Abung Tinggi

9. Andi Yunizar : Kua Kec.Bunga Mayang

10. Khoirul Ahyar : Kua Kec.Hulu Sungkai

11. Romli : Kua Kec.Sungkai Tengah

12. Mirza Yanwar : Kua Kec.Sungkai Jaya

13. Agus Taufikurahman : Kua Kec.Sungkai Utara

14. Abdul Basid : Kua Kec.Sungkai Barat

15. Andi Komarhadi : Kua Kec.Kotabumi

16. Zirman : Kua Kec.Abung Barat

 

Selamat kepada bapak bapak sekalian yang baru dilantik, semoga amanat yang diberikan kepada bapak sekalian bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Pungkas Totong (Dw/Ad)

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -