Berita

Memilih Melanjutkan Ke Madrasah Adalah Pilihan Yang Tepat : Kakankemenag Dalam Pemetaan Kompetensi PPDB Jalur Prestasi dan Kelas Digital MtsN 1 lampung Utara

Kamis, 4 April 2024 10:43 WIB
  • Share this on:

Lampung Utara (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Totong Sunardi  menghadiri acara Pembukaan Pemetaan Kompetensi Bagi Calon Peserta Didik Baru Jalur Prestasi dan Kelas Digital Tahun Pelajaran 2024/2025 MtsN 1 Lampung Utara.


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MTsN 1 Lampung Utara pada Kamis 2 April 2024 Pukul 07.30 WIB dihadiri oleh Kepala Madrasah serta dewan guru MTsN 1 Lampung Utara, dan 75 calon Peserta didik.


Mengawali kegiatan, Untoro selaku Kepala Madrasah MTsN 1 Lampung Utara menyampaikan laporannya terkait dengan tahapan penerimaan peserta didik MtsN 1 Lampung Utara  tahun 2024/2025, bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, menggunakan dua jalur, yakni pertama jalur prestasi dan kedua jalur regular.


Untoro menjelaskan jalur prestasi lebih diutamakan karena memang MTsN 1 Lampung Utara menginginkan input atau masukan calon peserta didik yang mempunyai kompetensi yang baik, sehingga akan menghasilkan mutu peserta didik di Mts ini terus meningkat dan kompetitif. Dan diharapkan dengan adanya jalur prestasi ini kedepannya mutu, kompetensi dan kompetisi yg ada di Mts 1 semakin meningkat.


Tujuan seleksi pemetaan kompetensi bagi calon peserta didik baru jalur prestasi dan kelas digital ada dua hal yakni biar kami bisa memberikan gambaran tentang calon peserta didik sekarang ini, mengetahui apa minat dan bakat peseta didik dalam rangka mendorong asesmen bakat minat. Yang kedua bisa memberikan gambaran secara psikologis kedepannya peserta didik ini seperti apa yang akan dinilai dari pertanyaan guru yang mempunyai basic psikologis. Sehingga kegiatan hari ini yang akan diikuti oleh 75 calon peserta didik baru jalur prestasi dan kelas digital diharapkan betul betul mendapat siswa yang pintar dan baik akhlaknya agar kelak tidak terjadi masalah dalam pendidikannya. Tandas Untoro


Sementara totong sunardi dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan calon peserta didik telah memilih madrasah, memilih melanjutkan pendidikan di madrasah adalah pilihan yang tepat karena di madrasah kalian akan belajar ilmu umum atau ilmu agama termasuk akhlak kalian. Karena harapan sebagai orang tua terhadap anak-anak dalam prilaku moralnya berharap moral terbaik jangan sampai mengecewakan, anak anak diharapkan pintar, soleh dan soleha ,pandai mengaji dan hormat terhadap orang tua, guru dan sesama.


Totong menambahkan pilihan calon peserta didik melanjutkan ke madrasah tidaklah salah karena akan belajar ilmu umum, ilmu ibadah, SKI, ilmu keagamaan dalam menghadapi tantangan zaman sekarang yang sangat luar biasa. Dari 75 calon peserta didik baru akan menghasilkan 32 calon peserta didik yang terpilih. Dan harapannya dari 32 calon peserta yang terpilih kalian harus menguasai dalam IT, Karena kalian akan masuk kelas digital harus mampu mengoperasikan komputer, itulah yang dimaksud dalam kelas unggulan atau digital. 

Bagi kalian yang diterima melalui jalur prestasi bapak ucapkan selamat dan yang belum berhasil jangan patah semangat karena akan ada jalur lain, selamat mengikuti tes ini, ikuti dengan sungguh –sungguh, tunjukan bahwa kalian sudah berpresatsi dari Min atau Sd. Kemudian bapak ibu guru laksanakan tes ini dengan sebaik-baiknya semoga semuanya berhasil dan berjalan dengan lancar. Tutup Totong (Dw/Ad)

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -